SEO Kunci Sukses Social media

Dan akhirnya kita masuk di aspek off page SEO yang terakhir yaitu, faktor yang berkaitan dengan social media. Bila sebelum-sebelumnya, link building adalah salah satu cara yang sangat mujarab untuk menaikan upaya SEO satu situs, tampaknya saat ini hal itu mulai perlahan-lahan kehilangan power. Karena dapat diketahui sendiri, makin banyak hal buruk yang barangkali muncul dari usaha link building semisal membuat tautan palsu, jual beli Link dan lain lainnya. Inilah alasannya kenapa search engine pun mulai memperhatikan cara memberi nilai tautan ataupun link yang lebih bagus. Caranya yaitu dengan memakai jaringan social media. Memberi like, share, tweet, +1 adalah cara yang dapat membuat situs kita makin mantap menduduki ranking puncak.

Sr: Social Reputation (Reputasi Sosial)

Sama saat kita membicarakan mengenai membangun tautan ataupun link building, tiap link yang kita peroleh tidaklah dihitung dengan setara. Sejumlah link bisa dibilang lebih baik serta bernilai disebabkan sejumlah alasan. Demikian pula saat menilai tautan yang diperoleh lewat social media. Sekarang sudah makin banyak akun social media palsu yang dipakai untuk mengerjakan usaha sharing ataupun like konten dengan cara masal. Dan ini pastinya tidak cocok untuk dilakukan. Kebalikannya, mesin penelusur lama kelamaan bakal bisa menganalisis jika konten yang kita miliki di share oleh account yang memang mempunyai keabsahan. Hal seperti ini lah yang musti kita upayakan. Untuk hal itu, kita dapat masuk di komunitas online baik yang berplatform situs ataupun yang berada pada platform social media, untuk makin mengenal akun-akun yang memang mempunyai kredibilitas. Dan saat konten kita telah di share oleh account semacam ini, dengan tidak langsung bakal memungkinkan upaya SEO yang kita terapkan. Jalankan dengan alami, seperti bersosial dengan nyata.

Ss: Social Shares (Sharing Sosial)

Masih berkaitan dengan aspek diatas, selain mendapat link lewat konten yang di share di social media, bakal lebih baik bila kita bisa mendapat “buzz” itu dalam jumlah yang banyak. Ini bukanlah berarti kita musti membeli like ataupun share, tapi kita dapat melakukannya dengan bertahap. Sama sebagaimana faktor sebelum-sebelumnya, untuk bisa peroleh share dalam total yang besar kita musti aktif di beragam komunitas online, malah saat dapat kita jadi inisiator dari komunitas itu. Selanjutnya yang tidak kalah penting ialah, mempunyai account social media adalah satu kewajiban. Bila ingin berhasil mengenalkan dan mengembangkan web ataupun brand, kita musti mempunyai minimal account Facebook melalui fan page, Twitter, ataupun Google Plus. Bisa pula ditambahkan sejumlah platform lainnya, seperti bila kita bisa membuat konten didalam bentuk video, Youtube merupakan bagian yang amat tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright Banyak Baca 2017
Shale theme by Siteturner